Senin, 03 September 2012

Model Velg Mobil Yang Lagi Ngetrend


Bagi penggila modifikasi khususnya mobil, satu hal yang langsung menjadi perhatian adalah kaki-kaki seperti velg. Kira-kira velg seperti apa yang sedang ngetren saat ini?
sebenernya ini ulasan jadul, tapi coba gua angkat kembali dengan sedikit perubahan

Menurut pengalaman gua, tanya2 langsung ke ahlinya dan searching di internet, bahan yang paling bagus untuk sebuah velg itu harus terbuat dari titanium bercampur alumunium dan dibuat dengan cara ditempa. Kalo dari segi kenyamanan sebenernya velg ini hanya berpengaruh sekian persen, dan suspensi(per) yang akan terasa lebih keras bila menggunakan  velg racing berdiameter lebar dan ban tipis, tapi untuk bergaya velg2 ini bisa diandalkan. Hehehe
Memang beberapa orang bilang “ganti velg racing diameter gede dan ban tipis itu nyusahin kalo pas lewat jalan rusak dan berlubang” ya! Memang betul namun sebagian orang berkata “emang kalo lewat jalan rusak dan berlubang nyusahin, tapi kalo buat jalan alus dan lurus serta di tikungan velg berdiameter besar dengan ban tipis lebih unggul” nah begitulah beberapa komentar dari orang-orang
Velg racing pun punya beberapa model yang sangat digemari dan membuat velg itu sendiri menjadi trend dikalangahn modifikator

Mau tahu apa saja velg yang saat ini paling digemari? 
Yaudah langsung aja gua kasih ulasannya. Cekidot ............

1. BBS

Pecinta modif konsep Hellaflush tentu tidak asing dengan velg BBS ini. Velg BBS yang memiliki ukuran unik 18,5-10 inci, terlebih dengan motif yang lebih rapat dan sela-sela yang lebih kecil membuat para pecinta Hellaflush kerap jatuh cinta dan tidak ingin berpaling.






2. Auto Speed

Untuk velg yang satu ini kerap menempel pada mobil sedan ceper. Tampilan kokoh terlihat pada bagian sela-sela palang yang membuat velg ini terasa pas untuk kendaraan Hatchback atau sedan.
                                         





3. Club Linea

Para pecinta modifikasi memang memiliki banyak pilihan, dan ini juga yang kerap ditawarkan bersama velg Club Linea. Velg ini kerap ditempelkan kepada mobil-mobil premium seperti BMW dan Mercy.
                                        




4. BBS F1

Desain unik yang mirip dengan velg racing original sedan-sedan mewah tergambar layaknya sebuah rating pohon ini, juga kerap menjadi pilihan para pecinta mobil sedan. BBS F1 ini kerap menempel pada mobil Kijang Innova hingga sedan premium sekelas BMW








5. RC-04

Velg sporty palang 10 ini juga selalu menjadi pilihan para pecinta modifikasi. Hal ini terlihat dari kekokohan setiap sisi yang ditawarkan.








6. Advan

Lagi-lagi pilihan sporty yang ditawarkan pelek racing ini menjadi pilihan para pecinta modifikasi. Bahkan desain JDM yang ditawarkan dalam Advan ini kerap terjual Sold Out laris manis, dan banyak konsumen yang selalu memesan untuk menempelkan velg Advan yang satu ini pada kendaraannya.







7. V-Rock

velg ini lebih di khusus kan untuk SUV karena dari ukuran diameter dan modelnya pun sudah sangat terlihat bahwa velg ini untuk mobil sekelas SUV, V-rock menawarkan kekokohan yang siap menopang beban berat dari SUV. Sangat terlihat desain kokoh dan kuat menjadi faktor utama yang ditawarkan V-Rock.




8. Khan

Untuk velg yang satu ini jangan diragukan lagi, desain layaknya tanduk rusa menjadi pilihan utama para pecinta SUV. Tidak berhenti sampai disitu, desain tanduk rusa yang ditawarkan kali ini juga menggambarkan kekokohan yang kerap membuat jatuh cinta pecinta SUV. 



9. Nismo


Velg ini adalah salah satu velg jadul yang naik pamor lagi karna desain nya yang bagus dan pas untuk dimasukkan ukuran ban tipis. Pasalnya banyak modifikator yang lebih senang menempelkan Nismo di kaki-kaki sedan berkonsep elegan dengan ban tipis dan diameter velg lebar.






10. Volk Racing TE37

Kekokohan yang ditunjukan pada pelek berpalang lima yang ditawarkan Volk Racing TE37. Kerap membuat para modifikator berkonsep Racing jatuh cinta dan segera membelinya. Hal ini bukan tanpa alasan, karena velg ini memiliki ukuran 7,5-8,5 inci yang bisa memenuhi kebutuhan kaki-kaki untuk segi akselerasi dan keseimbangan. Velg ini pun kerap dimasukkan pada mobil-mobil bergaya JDM karena pilihan warna yang disediakan mencolok.



11. Replika

Pasti sebagian orang bertanya "apa itu velg replika" dari namanya saja sudah Replika yang diperjelas adalah "tiruan" dari suatu brand tertentu. Apakah velg katagori ini palsu/abal/aspal dll? tidak bisa dikatakan begitu, karena velg replika ini merupakan sebuah velg buatan suatu produsen velg dari berbagai negara pembuatnya seperti Taiwan, Cina, Jepang, bahkan Indonesia yang hanya mencontoh modelnya saja dari brand yang dicontohnya. Namun sebagian orang ada yang mengatakan itu adalah velg tiruan alias abal namun hal itu salah velg ini juga mempunyai tempat di hati para modifikator/penggunanya Jadi kasar katanya velg ini hanya kalah di "brand" saja namun untuk bahan dasar, kualitas dan proses pengerjaannya pun sama seperti velg asli yang ditirunya. Namun ada juga produsen nakal yang mencampur bahan yang bagus dengan bahan yang jelek, maka dari itu saran dari gua telitilah sebelum membeli dan ketahuilah spesifikasi barang yang hendak dibeli.

(Contoh Velg Replika Sparco yang dibuat di Taiwan dengan kualitas yang sama dengan aslinya)




Sekian ulasan dari gua, mohon maaf kalo ada salah baik dalam penulisan maupun ulasannya sendiri hehehe, akhir kata ...... Assalammualaikum WR. WB.




8 komentar:

  1. kalo velg rota Wheel buatan Filiphina gimana kualitasnya gan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo buatan Filipina ane kurang tau gan mungkin bagus dan kuat juga tapi kalo saran ane kalo mau pake velg racing replika pake yg buatan Taiwan dijamin joss kaya ori nya gan

      Hapus
  2. Mantapbs...
    Terima kasih informasinya...
    Sangat bermanfaat...

    BalasHapus
  3. klo untuk x gear mana yg ok boss

    BalasHapus
  4. klo untuk x gear mana yg ok boss

    BalasHapus